RSMU Sediakan Layanan Pemeriksaan Diabetes

29 Dec 2018

Rumah Sakit Mata Undaan (RSMU), yang beralamat di Jalan Undaan Kulon No. 17-19, Peneleh, Surabaya. Tak hanya menyediakan pemeriksaan mata lengkap seperti katarak, glaukoma maupun kelainan reflaksi.

Rumah sakit swasta dengan kelas B, ini juga menyediakan layanan prakter dokter spesialis penyakit dalam, yang buka setia hari Senin sampai Jumat pukul 10.00-13.00 WIB.

Salah satu penyakit yang dapat diperiksa ialah penyakit diabetes, penyakit gangguan metabolisme karbohidrat akibat tubuh kekurangan hormon insulin ini,  ditandai dengan peningkatan gula darah.

Beberapa faktor menyebabkan orang mudah terserang diabetes. Seperti faktor keturunan orang tua, kegemukan (obesitas), usia diatas 45 tahun, tekanan darah tinggi dan kurang olahraga.

Gejala-gejala ini dapat menjadi deteksi awal Anda terhadap penyakit ini. Antara lain gampang haus, sering kencing dalam jumlah banyak, nafsu makan meningkat, lemah,  penglihatan kabur, luka yang lama sembu, impoten pada laki-laki serta berat badan menurun.

Penyakit diabetes kronis juga akan mengakibatkan berbagai macam komplikasi, yakni katarak, kelainan mata retinopati diabetik, penyakit ginjal maupun penyakit jantung koroner.

Untuk itu pemeriksaan awal diabetes atau cek darah sangat diperlukan agar komplikasi penyakit kronis diatas tidak menyerang. Segeralah datang ke RSMU jika ingin melakukan pengobatan sedini mungkin. (pts)



Bagikan artikel ini