Permudah Pendaftaran Secara Online, RSMU Segera Luncurkan 'RSMU EYEcare'

16 May 2019
Aplikasi 'RSMU EYEcare' yang ada di playstore. (Foto: RSMU)

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan bagi masyarakat serta mengikuti kemudahan teknologi. Rumah Sakit Mata Undaan (RSMU) Surabaya akan segera meluncurkan fasilitas pendaftaran secara online, bagi masyarakat yang akan melakukan konsultasi dan pengobatan di RSMU. 

Humas RSMU, Bungsu Arif menjelaskan, pendaftaran online ini bisa dilakukan dengan cara mengunduh aplikasi 'RSMU EYEcare' di playstore, lalu dilanjutkan log in dengan memasukan nomor Rekam Medis (RM), yang tertera pada kartu berobat RSMU. 

"Jadi mereka yang sudah pernah berobat kesini (RSMU) pasti mendapatkan nomor RM itu yang digunakan untuk log in, karena datanya sudah pasti ada. Untuk pasien baru bisa datang langsung ke RSMU lalu selanjutnya bisa mendaftar secara online," ujar Bungsu Arif. 

Setelah log in, lanjut Bungsu Arif proses selanjutnya dilanjutkan dengan memilih layanan pemeriksaan di RSMU. Semua layanan baik eksekutif, umum maupun BPJS dapat mendaftar melalui aplikasi 'RSMU EYEcare'. 

"Di beranda aplikasi nanti akan muncul jenis layanannya kalau eksekutif untuk VIP dan poliklinik untuk pasien umum dan BPJS. Tinggal dipilih saja layanan yang mana yang diinginkan," imbuhnya. 

Selain itu, aplikasi juga dilengkapi dengan jadwal praktek dokter RSMU sehingga memudahkan pasien menyesuaikan waktu pemeriksaan yang dikehendaki. 

Tak perlu khawatir mengenai bukti mendaftaran, bila pandaftaran dilakukan secara benar dan mengikuti tahap yang ada, di akhir proses pendaftaran akan muncul bukti pendaftaran dan nomor urut pemeriksan yang dapat di-screenshot lalu ditunjukan ke petugas RSMU saat datang untuk pemeriksaan. 

Bungsu Arif mengatakan, layanan pendaftaran secara online ini akan bisa digunakan mulai bulan depan untuk mempermudah proses pendaftaran pasien RSMU. "Tentu saja layanan ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memudahkan antrian dengan pendaftaran online," ungkapnya. 

Pelayanan online RSMU ini akan semakin mempermudah pasien. Tidak perlu melakukan antri yang panjang dan membuang waktu. Segera lakukan pemeriksaan mata sedini mungkin di RSMU yang berlokasi di Jalan Undaan Kulon 17-19 Surabaya, untuk mejaga kesehatan mata Anda. (pita)

 



Bagikan artikel ini