Memiliki Banyak Manfaat, Kurma Juga Bisa Dibuat Masker Wajah

31 May 2019
Ines saat melakukan masrker kurma. (Foto: Pita/sapadokter.com)

Kurma identik dengan makanan pembuka atau takjil saat berbuka puasa. Siapa sangka, kurma juga bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Salah satu salon kecantikan di Surabaya, milik Sierra Meidita  misalnya, kurma dijadikan bahan utama masker wajah.

Siera Meidita mengatakan, masker kurma ialah sari kurma tanpa bahan tambahan apapun. "Selain itu, khasiat kurma untuk kulit juga sangat bagus. Kurma memiliki banyak vitamin yang bermanfaat untuk menutrisi kulit, mengencangkan kulit, serta menghilangkan noda hitam pada kulit," ungkapnya.

Perawatan masker kurma ini khusus di bulan ramadhan, untuk memenuhi keinginan para wanita agar tampil cantik saat Hari Raya Idul Fitri.

"Kurma itu kan identik di bulan Ramadhan, kami juga ingin menghidupkan sunnah nabi ini dengan cara yang berbeda, yaitu membuat masker kurma," ujar Siera Meidita. 

Proses masker kurma diawali pembersihan wajah, scrub wajah, totok wajah lalu terakhir masker kurma.  "Masker kurma ini dibiarkan 10 sampai 15 menit lalu dibilas dan hasilnya bisa dirasakan" imbuh Siera Meidita. Bila ingin hasil maksimal masker kurma ini bisa dilakukan satu minggu sekali. 

Ines, salah satu pelanggan yang sudah mencoba masker kurma menceritakan sensasi masker kurma usai perawatan kecantikan.

"Wajah langsung terasa lembab, kulitku awalnya kering setelah pakai masker kurma sekarang jadi segar dan lembab," tutur Ines usai mencoba masker kurma. (pita)



Bagikan artikel ini