Berdebat, Tompi Minta Izin Periksa Bengkak Ratna Sarumpaet

04 Oct 2018
Lebam yang dialami Ratna Sarumpaet

Lebam di wajah Ratna Sarumpaet yang dikabarkan karena dikeroyok massa, mendapat banyak tanggapan. Bahkan Tompi, penyanyi yang juga dokter bedah plastik ini, sampai berdebat di Twitter dengan Fahri Hamza dan Wakil DPR, Fadli Zon. Perdebatan dimulai ketika Tompi merespon potingan Fahri Hamza. Dalam postingan itu, Fahri me-retweet postingan Dahnil Anzar yang berisi foto ratna saat bertemu dengan Prabowo Subianto.

“Bang fahri, kl boleh saran Cek info yg masuk pak. Jgn telen aja. Ingat Tuhan. Jangan ingat pilpres ajaa,” begitu balasan Tompi terhadap postingan tersebut. Tweeter balasan ini, selanjutnya ditanggapi oleh Fadli Zon dengan cuitan, “Wah inikah dokter produk ‘revolusi mental’?” Balasan Fadli Zon, dibalas oleh Tompi, “Mental sy baik2 aja pak gak perlu revolusi. Ijinkan saja sy periksa luka2 beliau. INSYAALLAH, semua akn jelas. Sy yg keliru atau anda yang keliru. Easy! Cukupkan.”

Pasalnya menurut Tompi, lebam yang dialami oleh Ratna Sarumpet, merupakan efek yang dihasilkan dari pasien operasi kantung mata dan facelift. Pada pasien operasi kantung mata, biasanya terdapat sayatan di bawah bulu mata, melebar sedikit ke ujung kanan kiri. Apabila dilihat dalam jarak dekat sekali, baru akan paham ada bekas parut garis halus. Kalau operasi facelift, yang paling umum sayatannya di sekitar depan telinga, di batas garis rambut sampai belakang telinga.

Penjelasan di atas ditulis oleh Tompi dalam akun Twitter pribadinya. Netizen pun, tak ingin kalah ambil peran untuk masuk ke dalam momen debat ini. Ada yang pro, tak sedikit pula yang kontra.

Akun @AlungReki menuliskan, “ Klu anda yg keliru mau kah muka anda dibonyokin jg buat fitnah bahwasa nyamuka cebong lu telah di bonyokin ama pendukung prabowo. easy! cukupkan.” Tompi membalasnya dengan “OK sy siap.”

Ada juga akun atas nama Afifah Afra yang menyarankan Tompi untuk lebih dulu memeriksa Ratna Sarumpaet terlebih dulu, sebelum ia mengeluarkan opini tentang lebam yang dialami. “Sebaiknya Anda dating memeriksanya, baru kemudian beropini, Dok…”tulisnya. Tompi pun membalasnya dengan ‘I wish.”

Selain itu, Fajar Nugros mengungkapkan kesalutannya terhadap  Tompi karena  melihat beredarnya foto wajah ratna Sarumpaet yang lebam dengan kaca mata profesinya sebagai dokter bedah. Mendapatkan repon yang beragam dari netizen, nampaknya Tompi benar bersedia melakukan pemeriksaan atas Ratna Sarumpaet. Hal ini tersirat dari postingannya, “Analisa pake ilmu pengetahuan jgn pake ilmu perasaan. Dgn begitu, mau di tentang sejuta tweet pun kebenaran itu akan tegak.” Tompi bahkan mengajak istri Fahri Hamzahm yang juga merupakan dokter bedah, untuk bersama-sama memeriksa lebam di wajah aktivis sekaligus seniman, Ratna Sarumpaet.



Bagikan artikel ini