3 Manfaat Infused Water

28 Jun 2019

Infused water atau air detox terbuat dari air mineral yang dipadukan dengan potongan buah. Minuman ini menjadi populer karena diklaim mendatangkan banyak manfaat. Berikut ini ulasannya:

1. Penghilang racun

Potongan lemon yang dimasukkan dan dikonsumsi bersama air mineral diklaim sebagai sarana detoks yang baik bagi tubuh. Ide detoks berasal dari kepercayaan bahwa racun bisa menumpuk di dalam tubuh dan dengan pola makan khusus atau detoks, racun ini bisa dihilangkan.

2. Anti penuaan

Air mineral yang dipadukan dengan buah-buahan yang kaya antioksidan, seperti delima dan stroberi, dianggap dapat menjadi sarana ampuh melawan efek penuaan. Antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh.

Minum infused water bisa memberikan manfaat lebih dalam anti penuaan dibandingkan dengan minum air putih saja. Namun jika ingin memaksimalkan jumlah antioksidan di dalam pola makan sehari-hari, jangan batasi buah terendam di dalam infused water saja. Konsumsilah beragam buah dan sayur-sayuran secara langsung juga.

3. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi infused water diklaim bisa menurunkan berat badan.  Tetapi belum ada penelitian medis yang membuktikan klaim tersebut dengan jelas. Berat badan ideal paling baik dicapai dengan olahraga teratur dan pola makan yang sehat.

Namun memang dengan mengonsumsi lebih banyak air putih atau infused water seseorang dapat merasa lebih cepat kenyang sehingga porsi makanan bisa dikurangi. (yas)



Bagikan artikel ini